.
Home » » Polwan Cantik Berdemo di Perlintasan Kereta

Polwan Cantik Berdemo di Perlintasan Kereta

Written By Unknown on Rabu, 01 Januari 2014 | 19.33


Liputan6.com, Jakarta : Tragedi Bintaro II Senin 9 Desember mendorong polisi menggelar aksi simpatik. Aksi ditujukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar berhati-hati saat melewati perlintasan kereta.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/12/2013), sejumlah polisi wanita (polwan) cantik dan pelajar melakukan aksi simpatik dengan membentangkan spanduk imbauan di pintu perlintasan kereta api Pemalang, Jawa Tengah. Mereka mengingatkan para pengguna jalan pentingnya disiplin berlalu lintas. Terlebih saat akan menyeberang di perlintasan kereta, baik yang berpalang pintu maupun tidak.

Aksi simpatik ini menuai respons positif para pengguna jalan. Mereka mengaku terbantu dan lebih menyadari pentingnya keselamatan saat berada di perlintasan kereta api.

"Kita terbantu juga. Biar lebih hati-hati lewat perlintasan kereta," kata warga Caskuwat.

"Seluruh pengguna jalan harus berhenti di belakang palang pintu saat sirene sudah berbunyi tanda kereta akan melintas," kata Kasat Bimas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi.

Aksi simpatik serupa dilakukan para personel Satuan Lalu lintas Polres Karawang. Tragedi Bintaro II yang menelan 7 nyawa dan melukai 85 orang menjadi cerminan agar tidak terulang kembali kejadian serupa. Tak hanya himbauan, polisi juga membagi-bagikan brosur berisi kewajiban pengendara ketika berada di pintu perlintasan.

Dengan aksi simpatik ini masyarakat diharapkan lebih sadar, berdisiplin dan berhati- hati dalam berlalu-lintas. Terutama ketika melalui pintu perlintasan kereta. (Adi/Sss)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kusumaningtyas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger